SUZUKI NEW THUNDER 125 - 2007

03 September, 2007

Kabar gembira buan fans berat Suzuki Thunder 125. katanya sih, satu atau dua bulan mendatang bakal nongol varian terbaru dari motorsport cc tanggung ini. Tentu dengan sedikit perubahan pada tampilan luar. Meski berkapasitas mesin dan bentuk rangka tetap, yaitu 124,1 cc, Thunder 125 berinisal V4 ini diklaim lebih kokoh dan apik dari versi sebelumnya. Menurut bocoran sumber terpercaya Em-Plus, ini semata untuk membuat tampilan jadi lebih sip.
Tapi jadi hambar kalau tidak sedikit cerita soal ubahan yang ada. Paling signifikan bisa lihat penerapan grafis striping yang berurat dan sedikit lebih padat. Juga penambahan engine cover (pelindung mesin) minimlis agar New Thunder 125 nampak lebih sporty.
Meski tidak begitu terlihat jelas, masih ada perbedaan lain. Semisal batok lampu yang punya diameter reflektor lebih besar. Ini berujuan agar bohlam tidak cepat panas. Bahkan tutup tangki pun jauh dari suara berisik karena dimensinya semakin akurat.
Tampilan tabung sok dan permukaan pelek palang juga tidak cuma hadir dalam kelir standar besi. Warna dark grey juga jadi pilihan tepat untuk mendongkrak tampilan. Dan yang bikin Thunder baru ini makin futuristik, cover knalpot hadir dengan sentuhan minimalis.
Konon kabar dan gosipnya, Thunder 125 V4 ini bakal dilego lebih mahal Rp 400 ribu dari versi terdahulu. Nggak masalah kan demi sebuah tampilan.
sumber: motorplus-online.com by STC 003

1 komentar:

Muscleman mengatakan...

Assww.
salam kenal buat semua thunder 125 rider di seluruh indonesia.
dua minggu yang lalu saya ambil new thunder 125 new version. alasan utama saya ingin ambil motor jenis sport karena bodi saya yang terbilang muscleman banget keliatan gak matching kalo nunggang bebek biasa. Sebulan lebih saya survey ngebanding bandingin motor sport 1 dengan yang lainnya. Pertama saya melirik 1 motor sport keluaran honda yang inisial nama dengannya ti dan nama belakangnya ger. Banyak sumber yang bilang kalo motor itu banyak banget penyakit bawaannya terutama rantenya rentan banget putus. Sekali ganti gila bisa 800 rebuan. jadi harus siap resiko untuk keluar ongkos banyak untuk perawatannya. Akhirnya saya putuskan untuk ambil new thunder 125 new striping warna hitam. wah new stripingnya tambah oke banget.
garis garisnya lebih tegas dengan paduan warna merahnya.
bener bener kokoh ni motor.
belum lagi tambahan pelek bintangnya yang bikin tampilan tambah macho. walau agak sedikit disesali juga sih cc nya yang agak tanggung. tapi cc125 thunderku jelas lebih narik dibanding cc125 bebek biasa lainnya. saya puas banget dengan tampilan new thunder 125 new variant ini.
keep rolling thunder rider.
yudiOktiadi nugraha_ muscleman.
email saya di UD1975@yahoo.com